Jumat, 25 Agustus 2017

Orang biasa yang becita-cita menjadi luar biasa di pondok pesantren Al-Amanah

Pondok pesantren Al-Amanah adalah pesantren biasa yang dirintis dari sebuah "cita-cita" yang nyaris disebut "mimpi". Pondok pesantren Al-Amanah berdiri sejak tanggal 15 Agustus pada tahun 1992. Berawal dari sebuah kontrakkan kecil yang kira-kira hanya berukuran 8x14m, dengan lingkungan yang sangat tidak konduktif untuk berdirinya pondok pesantren Al-Amanah kedepannya. 
Pondok Pesantren Al-Amanah
Kh.Nur Cholis Misbah beliau adalah pendiri pondok pesantren Al-Amanah tercinta ini. beliau membangun pondok pesantren Al-Amanah ini hanya dengan modal 'keyakinan dan semangat'. Beliau merintis pesantren ini tidak sendirian, beliau memiliki banyak dukungan dari orang-orang terdekatnya, salah satunya BuNyai Rif'atul Mahmudah istri dari pendiri pondok pesantren Al-Amanah sendiri.



Dan sekarang ini pondok pesantren Al-Amanah luasnya menjadi >5 hektar. Pondok pesantren Al-Amanah memiliki konsep pendidikan yang diterapkan KH.Nur Cholis Misbah adalah pendidikan modern yang berbasis pesantren. Lembaga pendidikan Pondok pesantren Al-Amanah adalah MA BILINGUAL dan SMP BILINGUAL TERPADU. Bilingual merupakan konsep yang digagas oleh KH.Nur Cholis Misbah dalam memeberikan terhadap bahasa, karena bahasa dapat merajut informasi dan ilmu yang terpenggal-penggal oleh sistem pembelajaran, sebagai media komunikasi serta dapat menyampaikan ilmu.


    
Pondok pesantren Al-Amanah ini hanya untuk orang BIASA yang bercita-cita menjadi LUAR BIASA. Hingga saat ini pondok pesantren Al-Amanah telah memiliki santri sekitar >1000 santriwan dan santriwati. Motto dari pondok pesantren Al-Amanah sendiri adalah '(Yaitu) orang-orang yang mendengarkan suatu perkataan, kemudian mereka mengikuti kebaikan (dari perkataan tersebut).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Orang biasa yang becita-cita menjadi luar biasa di pondok pesantren Al-Amanah

Pondok pesantren Al-Amanah adalah pesantren biasa yang dirintis dari sebuah "cita-cita" yang nyaris disebut "mimpi". Po...